Join The Community

Minggu, 19 Desember 2010

Peran Social Media Dalam Strategi Promosi

Peran Social Media Dalam Strategi Promosi

Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, semakin canggihnya orang dapat berkomunikasi dengan lainnya. Memicu untuk bisa mempercepat sebuah informasi yang muncul. Berbagai media pun saat ini mempunyai peranan penting dalam penyebaran informasi. Tak hanya itu, nge-trend dengan Social Networking pun saat ini sudah mulai banyak digunakan oleh brand/produk dalam strategi pemasaran mereka. Peranan Social Networking saat ini menjadi sebuah trend yang memang menjadi sebuah Trending Topic di masyarakat saat ini. Salah satunya adalah twitter. Media yang satu ini menjadi sebuah social media yang saat ini baru banyak digemari dari usia remaja hingga usia dewasa. Berbagai latar pendidikan pun membaur menjadi satu dalam kicauan kicauan 140 karakter.






 Gambar Tampilan Jendela Twitter yang bisa di akses di http://www.twitter.com

Perkembangan itupun yang membuat sebuah produk dengan mudahnya dapat dikenal oleh banyak masyarakat. Selain itupun topik setiap hari yang baru hangat pun dapat kita lihat sebagai sebuah trending topic yang benar benar baru banyak orang yang membicarakan. Twitter yang saat ini kita kenal, menjadi sebuah media yang cukup efektif untuk bisa membangun sebuah jaringan, dimana hal ini bisa menjadi media interaksi bagi sebuah produsen dengan konsumen. Hanya dengan 140 karakter saja kita bisa menyampaikan apa yang ingin kita informasikan kepada followers kita (Sebutan seseorang yang mengikuti kita).

Pada umumnya memang kecenderungan menggunakan twitter saat ini, sudah menjadi sebuah kebutuhan sehari hari untuk sebuah interaksi. Tidak hanya sebuah brand yang ingin berinteraksi dengan konsumennya, namun juga individu yang ingin mengisi waktu mereka dengan hiburan. Bisa dikatakan Nge_Tweet (istilah posting sebuah kata di twitter)

Dari sebuah riset inilah memang social media yang satu ini benar benar menjadi sebuah peranan penting dalam strategi promosi, jika diterapkan dalam membangun  sebuah interaksi. (Rika Verry Kurniawan)

0 komentar:

Posting Komentar